Angkernya Rumah Hantu Darmo Di Surabaya

Misteri Indonesia

Rumah Hantu Darmo, ialah rumah paling angker yang ada di Surabaya. Banyak cerita-cerita mistis mengenai rumah yang terletak di Jl. Puncak Permai II nomor 26 tersebut. Meskipun rumah tersebut masih tampakmegah, tetapi siapapun yang melewatinya dijamin akan merinding.

Pasalnya, meskipun rumah tersebut masih bangkit megah, tetapi kini dalam keadaan yang sungguh tidak terawat. Tersisa cuma pilar-pilar yang masih tampakkuat namun sudah tak beratap dengan pagar garis polisi di depannya.

Rumah Hantu Darmo populer dengan dongeng perihal pesugihan yang dijalankan oleh pemilik rumah tersebut. Menurut penuturan warga sekitar, bahwa sang pemilik rumah ialah orang yang sangat kaya raya, tetapi semua kekayaan yang didapatkannya bukan dengan cara yg halal, melainkan lewat pesugihan dengan kontraktumbal insan setiap malam jumat.

Seramnya Rumah Hantu Darmo

Namun, suatu hari tanpa dikenali sebabnya, sang pemilik rumah ingin berhenti dari persetujuantersebut dan mulai berhenti menawarkan tumbal, Lalu mereka satu keluarga pergi menggunakan kapal laut pribadinya, namun naas, kapal tersebut tenggelam saat perjalanan.

Tidak dimengerti apakah kecelakaan tersebut sebab ulah makhluk halus atau murni kesalahan teknis kapal mereka, tetapi yang pasti bangkai kapal tersebut tidak pernah didapatkan sampai hari ini,

Rumah tersebut tidak ditinggal kosong begitu saja, ternyata masih ada seorang pembantu dan babysitter di sana. Namun keduanya tewas dibunuh oleh seseorang yang hingga sekarang juga tidak dikenali identitasnya, sehabis itu pada tahun 1997 rumah tersebut hangus terbakar dan anehnya juga tidak diketahui apa penyebab kebakaran tersebut.


Baca juga: Seramnya Patung H.C. Verbraak Taman Maluku, Bandung


Penampakan di Rumah Hantu Darmo

Berawal dari peristiwa tersebutlah, mulai bermunculan kisah – dongeng mistis lainnya perihal Rumah Hantu Darmo ini. Banyak juga yang bercerita sering diganggu oleh makhluk “penghuni” rumah itu. Salah satunya yakni seorang anak SMP yang bekerja sambilan sebagai loper koran.

Kejadian tersebut terjadi ketika anak itu ingin mengantarkan koran terhadap beberapa konsumen di Perumahan Elit Darmo Harapan. Sang anak sedang berkeliling dan melewati Jalan Puncak Permai, di saat itulah dia melihat seorang wanita dengan pakaian serba putih sedang berlangsung sambil menunduk sempurna di halaman Rumah Hantu Darmo.

Selain penampakan tersebut, warga sekitar perumahan elit ini juga sering terusik dengan suara tangisan yang terdengar dikala malam hari. Rumah ini juga mulai dikenal oleh penduduk luas selaku daerah paling menakutkan di Surabaya dan dijadikan selaku daerah “Uji Nyali” oleh beberapa anak muda yang mengaku berani.

Namun setiap kali ada orang yang menjajal uji nyali di rumah tersebut, niscaya selalu berujung dengan kesurupan. Karena itu, kini Rumah Hantu Darmo sudah ditutup untuk umum dan terlarang untuk dikunjungi.

Rumah Hantu Darmo di Garis Polisi

Dengan garis polisi yang terpasang di sepanjang pagar Rumah Hantu ini, membuat warga dan hadirin yang tiba hanya bisa melihat dari area luar saja. Ditambah lagi dengan adanya mobil patroli polisi yang berkeliling mengawasi keadaan rumah tersebut.

Sampai sekarang Rumah Hantu Darmo masih banyak menyimpan misteri, dan satu lagi misteri yang tersisa yaitu, bahwa sampai detik ini, tidak dikenali siapa pewaris atau pemilik sahnya kini.